Wednesday, November 2, 2011

CORETAN HARI INI (PART 2)

Saya masih punya unek-unek. Sebenarnya saya hanya merasa agak sedikit kacau. Metabolisme tubuh saya sedang tidak baik, ditambah dengan mood saya yang memang dari kemarin tidak begitu bagus.

Saya bingung harus melakukan apa. Saya terbiasa dengan kesibukan. Saya yang kini tengah merasa jenuh dan ingin lari dari rutinitas, justru sekarang bingung hendak melakukan apa. Yasudah, saya buka jendela maya saya saja. Toh fisik saya juga sedang tidak fit, jadi mau ke luar juga agak malas. Apalagi langitnya itu lho, terlalu kelabu.

Seharian ini saya teringat kamu. Mungkin karena saya tidak ada kegiatan, sehingga rasa kesendirian ini hadir begitu kuatnya. Entah sampai kapan cangkir-cangkir kenangan saya terisi oleh ingatan tentang kamu, sementara hati saya seperti kaca retak, yang meski ditambal berulang-ulang, takkan pernah kembali menjadi sama.

Saya ingin berdamai dengan waktu, mencoba melupakan berbagai hal yang telah lalu. Karena saya tidak ingin hidup dengan dibayangi masa lalu. Masa lalu itu seperti hantu, bahkan terkadang membuat saya ketakutan. Saya takut saya masih terjebak dalam kehidupan masa lalu itu, sehingga untuk menentukan pilihan-pilihan kehidupan masa depan pun saya tak bisa.

Entah mengapa saya sedang ingin bermanja-manja. Mungkin sebuah pelukan dan secangkir susu coklat hangat sudah cukup menyenangkan untuk saya sekarang.

Betapa sulitnya membaca hati, sementara perasaan saya sendiri semakin mengabur. Perasaan saya masih serupa dengan daun itu, yang tertiup angin entah kemana.

Ah, saya semakin melantur hari ini. Perasaan saya masih tercampur aduk. Masih pekat. Sementara keadaan fisik saya tak kunjung membaik. Batuk-batuk kecil itu masih ada.

Langit di luar semakin kelabu. Padahal saya sedang ingin menyapa matahari senja sebagai pembatas hari saya. Mungkin lain kali ya . . .

P.S. I wish you were here . . .

No comments:

Post a Comment