Tuesday, April 24, 2012

LUCU

Terasa lucu, ketika saya bahkan sudah tidak nyaman lagi dengan tempat saya.
Apa saya harus mencari tempat baru?

Masalah memang datang dari kehidupan sosial manusia. Entah kenapa, kemarin saya dan teman saya ribut hanya kesalahpahaman yang sepele. Saya yang sering sibuk sehingga hanya punya waktu sedikit untuk saya habiskan dengan teman saya itu. Tetapi kemarin ketika saya mencoba menyisihkan waktu saya untuknya, dia malah malas-malasan. Saya bertanya kenapa, dan dia balik menyalahkan saya. Dan hingga kini kami masih diam-diaman.

Entahlah, siapa yang salah. Saya sudah minta maaf, karena saya tidak ingin ribut dengan teman saya sendiri. Tetapi dia tidak pernah membalas pesan saya itu. Jujur saja, saya kesal.

Kata teman saya yang lain, memang sifatnya seperti itu. Sering ngomel-ngomel, jadi harap maklum. Tapi saya merasa kenapa saya harus memaklumi sifat buruknya yang seperti itu. Saya yang harus memberi pengertian, tetapi dia sendiri tidak pernah mencoba untuk mengerti perasaan orang lain.

Saya memang seperti tak pernah memilikinya sebagai teman. Dia hampir tidak pernah ada ketika saya sedang kacau. Dia lebih sering menyalahkan dan mengomeli saya atas apa-apa yang saya kerjakan, bukannya membantu dan menemani saya.
Mungkin karena kehidupan kami berbeda. Saya lebih suka bebas dan ke luar dari zona nyaman, sementara dia lebih suka untuk tidak keluar dari dunia rumahannya.

Yah, kata 'teman' itu sendiri sekarang memang kini telah terjual atas dasar 'kepentingan'.

No comments:

Post a Comment