Monday, July 2, 2012

S-E-K-E-R-I-P-S-I

Sstttt, tolong jangan berisik!! Saya sedang PMS. 
(Pusing Mikirin S-E-K-E-R-I-P-S-I)

Saya sebentar lagi (catat, dua bulan lagi) memasuki semester tujuh ternyata. Haha, nggak kerasa ya. Kayaknya waktu berlari cepat banget. Setelah dipikir-pikir, saya seperti kehilangan banyak hal dalam waktu yang sesingkat itu. Tetapi waktu yang singkat itu juga sudah memberikan pelajaran tentang banyak hal buat saya. Bukankah itu sesuatu yang wajar, dalam hidup, untuk mendapati apa-apa yang datang, kembali, dan pergi meninggalkan . . .

Saya tadi ke kampus. Agak iseng sih sebenarnya, karena sekarang adalah masa ujian, dan kebetulan hari ini saya nggak punya jadwal ujian. Saya bosan di kost terus, selain itu saya juga masih punya beberapa urusan yang harus segera saya selesaikan. Di kampus, saya bertemu dengan senior-senior saya. Saya jadi kepikiran, bila dihitung waktu minimal kuliah, seharusnya mereka sudah bisa lulus. Tetapi kayaknya beban skripsi yang terlalu berat menjadi salah satu faktor penghalang untuk bisa lulus cepat-cepat deh.

Nggak aneh sih sebenarnya. Di jurusan saya, menurut saya sendiri lulus dengan masa kuliah empat tahun adalah sesuatu yang sangat luar biasa.Yang saya tahu, jarang ada mahasiswa yang lulus tepat waktu (empat tahun), karena skripsi untuk jurusan saya tergolong susah dan menyusahkan. Bukan membuat skripsinya yang susah, tetapi mencari datanya itu lho, bikin ampun-ampunan. Arsip yang belum tentu ada dan susah untuk dicari menjadi beban tersendiri bagi para mahasiswa, termasuk saya. Sampai saat ini saya pun belum bisa menentukan topik skripsi yang akan saya ambil, padahal semester depan saya seharusnya sudah memasuki tahun terakhir perkuliahan dan melakukan seminar. Saya masih bingung, dengan banyaknya kemungkinan-kemungkinan yang bisa saja terjadi dan mempengaruhi calon skripsi saya.

Sebenarnya saya sempat menemukan satu topik untuk calon skripsi saya. Tetapi kemarin ketika saya KKL ke Jakarta, ternyata data untuk topik calon skripsi saya itu susah didapat. Rasanya saya langsung patah hati. Selain itu, jauhnya lokasi serta masih banyaknya tanggung jawab saya di kampus untuk satu tahun mendatang membuat saya berpikir ulang. Kayaknya saya nggak jadi ngambil topik itu untuk calon skripsi saya deh *murung*.

Dan sampai sekarang saya masih belum punya calon topik untuk calon skripsi saya . . . :(

Saya jadi teringat dengan kedua orang tua saya. Sedih rasanya bila saya harus menghabiskan waktu lama untuk mencapai kelulusan. Mereka tidak pernah mengatakan langsung pada saya. But, I just know, saya sangat paham bagaimana mereka begitu banyak menaruh harapan terhadap saya. Saya hanya tidak mau mengecewakan siapapun (lagi).

Ah, S-E-K-E-R-I-P-S-I ... kayaknya itu menjadi kata keramat saya untuk satu tahun mendatang deh. Moga-moga cuma satu tahun ya . . .

1 comment:

  1. kunjungan gan,bagi - bagi motivasi
    Hal mudah akan terasa sulit jika yg pertama dipikirkan adalah kata SULIT. Yakinlah bahwa kita memiliki kemampuan dan kekuatan.
    ditunggu kunjungan baliknya yaa :)

    ReplyDelete