Monday, June 3, 2013

Perjalanan-Perjalanan

Kemarin-kemarin saya melakukan beberapa perjalanan lagi. Tidak jauh-jauh, hanya ke beberapa tempat yang diantaranya mungkin menjadi kota tempat menetap saya nantinya. Entah kenapa saya memang tak begitu nyaman dengan kota tempat tinggal saya sekarang. Orang-orangnya terlalu kaku dan kurang ekspresif menurut saya. Membosankan. Apalagi saya pikir sudah tidak ada lagi orang yang "mampu" menahan saya untuk tetap tinggal di kota ini. Maka saya putuskan setelah lulus nanti, saya akan pindah. Kecuali memang ada hal-hal yang benar-benar memaksa saya untuk tetap tinggal.

Saya tidak tahu apakah kota yang baru nanti akan lebih menyenangkan atau tidak. Tapi mencoba masih lebih baik dari pada tetap diam menikmati kehidupan yang statis. Sampai saat ini juga saya masih ingin melakukan perjalanan lagi, mungkin karena saya masih mencari.

Banyak orang yang heran dengan saya. Saya perempuan, tapi saya seperti "nekat" jika saya memiliki keinginan, bahkan hingga seolah menghapus bias gender. Saya hanya ingin hidup dan bahagia dengan cara saya sendiri, walaupun untuk mencapai itu tidak mudah. Mungkin nanti akan ada saatnya saya akan berhenti melakukan "perjalanan", jika saya benar-benar telah menemukan apa-apa yang saya cari. Entah kapan.

No comments:

Post a Comment